Cara mengatur ruang tamu agar rumah lebih luas

Penataan ruang tamu yang baik dapat menciptakan kesan yang indah

Penataan dalam rumah memang hal yang pokok agar rumah kelihatan lebih luas dan menarik, dalam menata ruangan memang diperlukan teknik tersendiri, mlai dari memilih warna cat, desain interiornya hingga perabotanya. Berikut tips menata ruangan rumah agar kelihatan lebih luas :

Penataan Ruang dalam Rumah Minimalis

Beberapa orang kadang bingung bagaimana menempatkan ruangan di dalam rumah kecil mereka agar tidak terkesan sumpek. Jangan khawatir, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk membuat rumah mungil Anda terkesan lebih lapang, diantaranya:

  • Meminimalisir jumlah perabot rumah tangga.
  • Memaksimalkan fungsi bagian yang kosong, misalnya membuat rak buku di dalam dinding.
  • Sesuaikan tatanan rumah dengan warna cat dinding. Lebih baik gunakan cat dengan warna- warna lembut seperti hijau atau coklat muda.
  • Buat ruangan dengan desain lapang dan bercahaya, karena itu atur posisi jendela dan ventilasi sebaik mungkin. Disarankan menggunakan jendela yang lebar dan meninggikan posisi langit- langit.

Membuat Ruang Tamu Menjadi Lega

Ruang tamu adalah salah satu bagian penting dalam rumah kita. Ruangan ini memberikan kesan pertama pada orang yang berkunjung ke rumah Anda. Jika ruangan ini nyaman, makan para tamu akan betah di rumah kita. Untuk Anda yang mempunyai rumah minimalis dengan ruang tamu kecil, berikut adalah tips untuk membuat ruang tamu minimalis menjadi lebih nyaman dan lega.

1. Gunakan perabot seperlunya dan jangan memilih model sofa yang terlalu besar.
2. Gunakan warna- warna kayu untuk kesan natural dan lebih mengekspos perabot Anda.
3. Maksimalkan pencahayaan agar ruangan tidak terkesan pengap dan gelap.
4. Jangan letakkan hiasan yang terlalu besar ukurannya, seperti guci dan pot bunga.







sumber ; Google.com

0 Response to "Cara mengatur ruang tamu agar rumah lebih luas"

Post a Comment