Cara mengatasi mobil vw mogok yang jarang anda ketahui

Cara mengatasi mobil vw mogok dengan mudah

Mobil vw adalah mobil yang harus diperlakukan khusus, bukan karena mesin yang sudah tua, tetapi karena keunikan dan keaslian karya adalah mutu dari mobil buatan jerman ini. BAnyak penggemar vw yang saling berbagi tips atau apa saja yang berkenaan dengan si vw ini. Banyak juga penggemar vw yang menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk mendandani si doi agar lebih gagah dan gahar. Banyak sekali bengkel restorasi yang ada di indonesia. Dan untuk urusan mesin, jangan ditanya. Meskipun bodi tua, tetapi untuk mesinya, banyak sobat vw yang merubahnya menjadi muda. Berbagai cara dilakukan agar si doi tidak ngadat saat di geber. Tetapi yang namanya halangan, sapa tahu, meskipun mesin ok, tetapi vw juga bisa rewel. Nah sobat vw10, lalu bagaimana jika mobil vw kita ngadat atau mogok di jalan, berikut cara mengatasinya :

Kita selidiki penyebab macetnya
Biasanya saat macet, yang sering jadi penyebab adalah sebagai berikut : 

  1. Vw macet karena platina kotor
  2. Vw macet karena overheating
  3. Vw macet karena busi mati
  4. Vw macet karena koil mati
Nah sobat vw10 itu adalah penyebab utama mesin vw macet. Nah saat mobil macet, apa yang anda lakukan, berikut kita ulas satu persatu :

1. Vw macet karena platina kotor
Platina adalah kompone yang mengatur terjadinya pembakaran di engine, jika platina kotor, mesin vw bisa macet. Langkah kita adalah copot kop delco, perhatikan apakah platina ngupil atau tidak. Ngupil adalah platina kotor. jika platina kotor, bersihkan dengan amplas. Jika anda bawa ganti, fganti saja platinanya,

2. Vw macet karena overheating
Overheating atau istilah jawa seker ngancing ini terjadi apabila pendinginan engine kurang bagus. Penyebabnya bisa kipas pendingin tidak maksimal atau memang mesin sudah waktunya ganti atau oversize. Nah jika anda mengalami ini, berhenti sejenak, dinginkan hingga dingin, lalu jalan cari bengkel terdekat. Jika anda bareng atau konvoi, mending vw nya di derek saja, biar aman.

3. Vw macet karena busi mati
Nah ini sering terjadi saat vw macet. Jika vw anda macet, cek busi apakah busi mati atau tidak. Biasanya mesin macet jika busi yang mati 3 buah. Jika masih 1 atau 2 mobil masih bisa jalan, cuman berasa pincang. Ya buat aman, lebih baik saat bepergian, bawa busi serep.

4. Vw macet karena koil mati
Nah ini juga penyebab yang sering terjadi. Vw macet karena koil mati Koil adalah elemen utama pengapian. Jika koil bagus, maka api yang dihasilkan juga bagus. Cara mngecek koil adalah copot cop busi, lalu di pletikkan di bodi. Jika tidak ada api, bisa jadi koil mati. Selain koil mati, platina yang kotorr juga menyebabkan tidak mantik api saat di tempelkan bodi.

Nah itu dalah cara saat mobil vw anda macet, O ya jika mobil anda macet, sebaiknya anda sudah menyimpan nomor bengkel favorit anda. Semoga dapat menambah wawasan anda ya sobat vw10.blogspot.co.id. Jika ada pertanyaan, bisa email di arisdiyanto29@gmail.com. Atau mungkin anda punya artikel, bisa share di email tersebut.


0 Response to "Cara mengatasi mobil vw mogok yang jarang anda ketahui"

Post a Comment