Cara menurunkan mesin vw sendiri dengan mudah

Cara menurunkan mesin vw sendiri dengan mudah


Mobil vw adalah mobil yang menurut saya sangat mudah dalam perawatanya, karena memang tidak begitu banyak komponenya. Tetapi banyak juga yang beranggapan bahwa merawat mobil vw itu sulit, karena ini itulah atau apalah. Merawat mesin vw itu ibarat merawat diri kita sendiri, harus teliti. Ada beberapa hal yang harus dirawat agar mobil vw bisa normal jaya tanpa hambatan saat beraksi di jalanan. Ada beberapa yang harus rutin dirawat, antara lain, karbu vw, rem vw, klep vw, kelistrikan vw, platina dan delco vw.dan mesin vw. Nah ada banyak tanda atau gejala yang sering dialami sebelum mesin vw itu perlu turun mesin, beberapa gejala turun mesin pada mesin vw adalah sebagai berikut :


  1. Tenaga kurang maksimal meskipun busi, delco, platina, klep ok
  2. Oli mudah habis 
  3. Suara mesin kasar
  4. Piston ngancing ( itu yang sudah parah )
Nah setelah mengetahui gejala umum mesin vw butuh turun mesin, berikut cara menurunkan mesin vw dengan cara sederhana. Menurunkan mesin ini tidak selamanya harus belah mesin, kita bisa membersihkan segala sesuatu yang berhubungan dengan mesinya. Berikut cara menurunkan mesin vw :
  1. Lepas baut pada stelan / olor gas yang berada di karbu
  2. Lepas baut yang menghubungkan antara badan mesin vw dengan bok perseneling
  3. Setelah itu, mesin vw didongkrak dengan dongkrak, lalu mesin diturunkan secara perlahan lahan
  4. Biar lebih mudah mobil vw kita dongkrak, lalu kita tarik mesin vw
  5. Lakukan perawatan pada mesin vw
Cukup mudahkan cara menurunkan mesin vw itu, anda tak perlu bingung lagi. Sekali lagi, menurunkan mesin vw itu tak selamanya harus membelah mesin, jika memang mesin sudah saatnya di belah ya anda harus membawanya ke dokter vw.hehehehehe

0 Response to "Cara menurunkan mesin vw sendiri dengan mudah"

Post a Comment